Rabu, 06 Mei 2009

Sekolah Di Tepi Nan Penuh Prestasi

SMP Negeri 2 Ambal merupakan salah satu sekolah menengah pertama di kecamatan Ambal, Kab. Kebumen, Jawa Tengah. Sekolah Ini walaupun berada di pinggiran (tepi), tapi mempunyai prestasi yang cukup membanggakan. Prestasi yang cukup dapat dibanggakan adalah dalam kegiatan Karya Ilmiah. Dua tahun berturut-turut (2008 & 2009) sekolah ini berhasil Masuk finalis ajang ilmiah tingkat nasional.
Di tahun 2008 sekolah ini masuk finalis pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Depdiknas, dan pada tahun 2009 kembali menjadi finalis dalam Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) yang diselenggarakan oleh PASIAD Indonesia.
Prestasi akdemis yang diraih sekolah ini juga tidak mengecewakan. Hasil Ujian Nasional tahun pelajaran 2007/2008, berhasil meraih peringkat 22 dari 42 SMP Negeri di Kabupaten Kebumen. Di tahun pelajaran 2008/2009 ini kita masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan ada peningkatan yang signifikan sesuai dengan upaya semua komponen sekolah baik guru, karyawan dan siswa tentunya. Bravo SMP Negeri 2 Ambal.

2 komentar:

  1. Saya herman alumni th 2003/2004 di sekolah ini
    Sangat senang bila nanti akan ada reuni sudah hampir 4 th saya blm ketemu temen2 saya alumni 2003/2004.
    mendengar sekolahku maraih prestasi2 yang membanggakan saya senang walaupun letak sekolah di pinggiran masih bs bersaing dg sekolah2 yang lain, buat guru2 ku terima kasih atas bimbingannya kpd saya. sukses sekolah smp 2 ambal

    BalasHapus
  2. selamat buat prestasinya, dah bisa masuk sebagai finalis kejuaraan di tingkat nasional, aku ikut bangga dengan prestasi yang diraihnya, sebelum bisa menjadi juara nasional, dan internasional. Maju smp ku, smp 2 ambal......

    BalasHapus