Rabu, 06 Mei 2009

DEDIKASI

Apakah dedikasi...?
Kita sering mendengar istilah ini di hampir semua elemen profesi. Ada yang bilang dedikasi itu pengabdian. Ada pula yang m,engatakan dedikasi itu sebuah profesionalitas, ada lagi yang menyebut sebagai suatu loyalitas.
Ahhhh... mana yang benar ya ?
Mungkin semua benar, yang jelas orang yang mempunyai ddedikasi terhadap profesinya ia akan mempunyai jiwa pengabdian, cinta akan profesinya dan tidak berharap imbalan terhadap pekerjaannya / tidak
matre lah. Tapi apa ada ya... orang yang seperti itu. Mungkin tidak ada, karena semua orang yang bekerja tentunya demi mencari nfkah untuk keluarga. Memang kita tidak disalahkan mendapat imbalan dari kerja kita. Yang menjadi masalah adalah jika segala sesuatunya diukur dengan money bisa berabe.
Orang yang berdedikasi memang harus loyal. Loyal pada pekerjannya, dan loyal pada atasannya. Tapi ingat loyalitas kita sebatas pada hal-hal yang bersifat kedinasan dan yang positif. Jangan loyal yang royal. Dan orang yang berdedikasi harus profesional. Seorang yang profesional tahu apa yang harus dikerjakan dan apa yang terbaik bagi pekerjannya.
Bagaimana menurut anda........

Please give your coment....monggo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar